Senin, 30 November 2020

20 Soal Usbn Pengantar Apk Kelas 12, + Kunci

16. Komunikasi yang ialah aba-aba yang menunjukkkan kemesraan atau keakrapan disebut ... A. Sociofugal B. Kinesthetic C. Thermal D. Paralanguage E. Diam 17. Sikap sorang komunikan menjadi lebuh positip sesudah mendapatkan pesan dari komunikator.imbas ini ialah pergantian... selaku hasil dari penerima pesan sesudah melakukan komunikasi A. Attidude B. Opinion C. Social D. Human E. Behavior 18. Berdasarkan aktif atau pasifnya maka bentuk komunikasi verbal ... A. Berbicara dan menulis mendengar dan membaca B. Berbicara C. Menulis D. Mendengar E. Membaca 19. Mudah dalam pengawasan, pengaturan cahaya,udara pengaturan warna dan dekorasi ,serta luwes/fleksibel , dan bila dibutuhkan perubahan ruangan dan tidak membutuhkan biaya tinggi merupakan keunggulan dari tata ruang kantor... A. Berkamar B. Gabungan C. Berpanorama D. Terbuka E. Tertutup Menurut Muther, dalam menyusun tata ruang kantor harus mengamati azas-azsa tata ruang ... A. Azas kesederhanaan B. Azas Jarak pendek dan rangkaian kerja C. Azas keselamatan D. Azas integrasi aktivitas E. Azas kepuasan kerja 20. Menurut Muther, dalam menyusun tata ruang kantor harus memperhatikan azas-azsa tata ruang ... A. Azas kesederhanaan B. Azas Jarak pendek dan rangkaian kerja C. Azas keselamatan D. Azas integrasi aktivitas E. Azas kepuasan kerja 21. Meningkatkan kemakmuran fisik dan mental lewat upaya pencegahan cederah dan penyakit akipat kerja, menurunkan beban kerja dan mental, mengupayakan promosi dan keputusan kerja... A. Fungsi Ergonomi B. Manfaat Ergonomi C. Tujuan penerapan Ergonomi D. Jenis Ergonomi E. Pengertian Ergonomi 22. Petunjuk bagi  pegawai untuk melaksanakan sebuah pekerjaan dengan tolok ukur yang ditetapkan bagi dunia kerja dinamakan ... A. Pengertian SOP B. Fungsi SOP C. Tujuan SOP D. Manfaat SOP E. Ruang Lingkup SOP 23. Lambang disebelah Untuk melambangkan pengambilan keputusan bagaimana alur dan plucart berjalan   berikutnya berdasarkan kreteria atau pertanyaan tertentu . A. Fungsional B. Lini C. Staf D. Struktural E. Lini dan Staf 24. Nama Gambar disamping ini yakni untuk menggambarkan info  yang disimpan dalam media penyimpanan data secra lazim … A. Terminal B. Decision C. Data base D. Predfined Proscess E. Stared Data 25. Dalam menyusun SOP mekanisme-prosedur yang distandarkan mesti dapat dengan mudah diketahui dan diterapkan oleh semua pegawai bahkan oleh seseorang yang serupa sekali gres dalam pelaksanaan tugasnya.  Artinya SOP disusun berdasarkan prinsip ……. A. Perhatian B. Keselarasan C. Dinamis D. Kemudahan dan kejelasan E. Keterukuran 26. Agar SOP mampu dengan gampang diketahui dan dikerjakan maka penyusunan SOP harus memenuhi prinsip-prinsip selaku berkut ... A. Kemudahan dan kejelasan,  perhatian dan keselarasan,keterukuran,dinamis, berorientasi pada pengguna, kepatuhan dan kepastian hukum B. Kemudahan dan kejelasan, efisiensi dan efektifitas , keterukuran, dinamis, berorientasi pada pengguna, kepatuhan dan kepastian hukum C. Kemudahan dan kejelasan, efisiensi dan efektifitas , perhatian dan keharmonisan,keterukuran, dinamis, berorientasi pada pengguna D. Kemudahan dan kejelasan, efisiensi dan efektifitas , perhatian dan keselarasan, keterukuran, berorientasi pada pengguna, kepatuhan dan kepastian aturan E. Kemudahan dan kejelasan, efisiensi dan efektifitas , perhatian dan keharmonisan, keterukuran, dinamis, berorientasi pada pengguna, kepatuhan dan kepastian 27. POS mesti dikerjakan dengan penuh tanggung jawab dari seluruh jajaran organisasi dari Lavel yang paling rendah hingga  yang tertinggi ialah prinsip pelaksanaan POS ... A. Konsisten B. Mengikat C. Perbaikan berkelanjutan D. Komitmen E. Seluruh komponen memiliki tugas penting 28. POS  mesti dikerjakan secara konsisten dari waktu ke waktu ,oleh siapamun dan dalam keadaan apapun hal ini ialah pelaksanaan POS yang memenuhi prinsip …………. A. Konsisten B. Mengikat C. Perbaikan berkelanjutan D. Komitmen E. Seluruh bagian mempunyai peran penting 29. Dari pernyataan berikut : I. Prosedur Standar yang sungguh rinci dari kegiatan yang dilakukan oleh satu orang aparatur atau pelaksana dengan satu peran atau jabatan II. Prosedur Standar yang bersifat umum dan tidak rinci dari acara yang dilakukan oleh lebih dari satu orang aparatur atau jabatan III. SOP yang kegiatannya menjadi bagian dari aktivitas SOP yang lebih besar cakupannya  IV. SOP yang ialah integrasi dari beberapa SOP mikro Pernyataan diatas yang merupakan SOP Teknis ialah ... A. II B. II dan III C. III D. IV E. I 30. Kemampuan memakai waktu secara efektif dan efisien untuk  menemukan manfaat yang optimal, disebut … A. Efisiensi B. Efektifitas C. Manajemen waktu D. Rutinitas E. Skala prioritas 31. Yang merupakan  tiga kategori prioritas waktu yang cocok dengan klasifikasi dan karakteristiknya A. Jangan dilakukan,kerjakan nanti,lakukan sekarang B. Perencanaan,  maksud dan tujuan C. Melaksanakan fungsi tujuan D. Sediakan waktu untuk penyusunan rencana dan menetapkan prioritas E. Rasio output dengan input 32. Penggunaan alat elektronika untuk membuat lebih mudah komunikasi baik fomal maupun informal didalam maupun diluar perusahaan untuk mengembangkan produktivitas ialah  … A. Pengertian Otomatisasi Kantor B. Fungsi Otomatisasi kantor C. Manfaat Otomatisasi kantor D. Tujuan Otomatisasi kantor E. Prinsif Otomatisasi kantor 33. Berikut yang merupakan tujuan dari Otomatisasi Kantor ……….. A. Penggabungan dan penerapan teknologi dalam perkantoran B. Tuntutan kemajuan teknologi mengakibatkan karyawan membutukan banyak waktu mempelajari aplikasi komputer C. Mengurangi keperluan akan stap dalam jumlah banyak D. Memerlukan sedikit daerah untuk menyimpan data E. Beberapa orang dapat memperbarui data secara bersamaan dalam hal pergeseran acara 34. Yang menunjukkan salah satu pengguna Otomatisasi kantor ………….. A. Manajer B. Karyawan pabrik C. Buruh pabrik D. Office boy E. Karyawan hotel 35. Penggunaan jaringan komputer untuk menyimpan dan memanggil acara yang telah ditetapkan oleh manajer merupakan jenis otomatisasi .. A. Electronik calendaring B. Voice mail C. Word processing D. Vidio teks E. Komputer Conferencing kunci balasan 21. C 22. A 23. B 24. A 25. B 26. D 27. E 28. A 29. A
Sumber http://lets-sekolah.blogspot.com


EmoticonEmoticon